Langsung ke konten utama

Menang Dramatis, Tim Voli Putri PORMA IAIN Parepare Keluar Sebagai Juara I se-Sulselbar



PORMA - Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare meraih hasil yang memuaskan pada Turnamen Voli "PORMA Cup 2023" di kandang sendiri, Lapangan Voli IAIN Parepare(20/12/2023).

Partai final Turnamen skala Sulawesi Selatan dan Barat kategori putri ini, Tim Voli PORMA IAIN Parepare berhadapan dengan Tim  Voli Bunga yang berasal dari Kabupaten Pinrang.

Tim Putri PORMA dengan komposisi anggota tim yang beragam menjadi penanda bahwa pembinaan regenerasi terus digalakkan.

Di mana set pertama, Tim Voli Bunga lebih dahulu mengungguli dari Tim PORMA dengan skor cukup tipis 21-25, sehingga Tim Bunga memimpin kedudukan 0-1.

Kemudian, pada set kedua Tim PORMA menyamai kedudukan 1-1 dengan skor telak 25-14.

Set ketiga bergulir sengit, di mana poin saling mengejar dan tak jarang skor berimbang, namun set ketiga dimenangkan Tim Bunga.

Tim PORMA tak cuit karena tertinggal 1-2, sehingga set keempat berhasil menyamai kedudukan 2-2 dengan poin yang cukup berdekatan 25-21, Juga berkat suporter yang terus bersorak mendukung tim PORMA.

Set penentu atau set kelima Tim PORMA malah selalu lebih dahulu unggul dari Tim Bunga dan keluar sebagai juara 1 dengan skor cukup meyakinkan 15-9. 

Skor lengkap partai final putri PORMA Vs Bunga, yaitu 21-25, 25-14, 23-25, 25-21, 15-9.

Pemain Putri PORMA IAIN Parepare, Alya dengan nomor punggung 4 juga keluar sebagai Most Valuable Player (MVP) putri pada turnamen kali ini dengan menyumbangkan banyak poin dengan smash-nya yang mematikan.

Noor Anisa, salah satu pemain putri PORMA membeberkan bahwa kemenangan ini tak terlepas dari kegigihan dan jiwa tak pantang menyerah dari seluruh tim.

"Mentalitas juara terlihat ketika tim kami selalu tertinggal dan selalu bisa menyamai kedudukan dan mengambil kesempatan di set terakhir karena skuad tim kami terbilang lebih muda, sehingga stamina kami lebih terjaga," ungkap pemain berdarah Pinrang tersebut.

 Akbar selaku manajer Tim Voli Putri PORMA menegaskan kemenangan ini bukan karena 1 individu, namun karena komposisi tim yang merata ditambah dukungan suporter yang tak henti-hentinya memberi dukungan hingga pertandingan usai.

Berikut Daftar Pemain Tim Voli Putri PORMA IAIN Parepare, diantaranya :

  1. Noor Anisa (05)
  2. Sinta Dahri (2)
  3. Alya (4)
  4. Tifa (20)
  5. Uni (17)
  6. Hikma (88)
  7. Tika (10)
  8. Ana (07) 
Manajer   : Akbar
Official    : Ainul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lokasi

  Alamat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Gedung PKM, Kampus IAIN Parepare, Jl. Amal Bakti No. 8, Soreang, Parepare, Sulawesi Selatan – Indonesia Kontak  Handphone/WhatsApp : 085938636421 Facebook         : PORMA IAIN Parepare Twitter             : @porma_iainpare_ Tiktok                : @porma_iainparepare_ Instagram        : @porma_iainparepare_ Youtube           : PORMA IAIN Parepare Mailing Address GEDUNG PKM Jl. Amal Bakti No. 8 Sulawesi Selatan – Indonesia  91131 Email: porma@iainpare.a c.id Peta

Atlet Catur PORMA IAIN Parepare Mengikuti Training Terbatas

(20/03/2022) Muhammad Royyan Duntu adalah salah satu atlet catur Sulawesi Selatan yang diundang untuk mengikuti training terbatas yang diadakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Selatan secara online melalui aplikasi lichess. Atlet yang diundang tak tanggung-tanggung dari para jawara-jawara pecatur nasional mulai dari GM Novendra, IM Taufik Halay,  MF Miftahul Hudany, dan pecatur muda Indonesia yang sudah sering mewakili Indonesia dalam perhelatan pertandingan tingkat Asia Tenggara sampai tingkat dunia. Simak game antara FM Miftahul Hudany (putih) dengan Muhammad Royyan (hitam) yang berhasil menahan remis (seri) seorang yang bergelar catur tingkat ketiga.

PORMA CUP 2023 se-Sulselbar Usai, Ketua PTMSI Sulsel Harap Kampus Support Pengembangan Keolahragaan

Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Parepare Sukses Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka "PORMA Cup 2023" yang dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Parepare pada Hari Jumat-Ahad tanggal (15-17/12/2023).   Turnamen Tenis Meja Terbuka "PORMA Cup 2023" diadakan dengan skala se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). PORMA Cup 2023 yang juga mempertandingkan 2 cabang olahraga lain mengangkat tema "Sportifitas, Solidaritas dalam Membentuk Atlet Berprestasi". Peserta yang mengikuti turnamen terbuka ini ada 136 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan Barat.  Adapun Kategori yang dipertandingkan ada 4 kategori diantaranya, beregu, tunggal putra U-18, tunggal putri U-18, dan U-12 Di mana total hadiah yang dipersiapkan panitia untuk empat kategori tersebut  senilai 12 juta rupiah. Ketua PTMSI Sulawesi Selatan, Muh. Aras berharap kampus mampu support un